Persiapan Survei Menuju Akreditasi RSU Syifa Medika

Persiapan Survei Menuju Akreditasi RSU Syifa Medika

 

Akreditasi rumah sakit merupakan suatu proses dimana suatu lembaga yang independen melakukan asesmen terhadap rumah sakit. Tujuannya untuk menentukan apakah rumah sakit tersebut memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan. Standar akreditasi sifatnya berupa suatu persyaratan yang optimal meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan pasien, memastikan bahwa lingkungan pelayanannya aman dan rumah sakit senantiasa berupaya mengurangi resiko bagi para pasien dan staff rumah sakit. Dengan demikian akreditasi diperlukan sebagai cara efektif untuk mengevaluasi mutu suatu rumah sakit yang sekaligus berperan sebagai sarana manajemen. Semoga melalui kegiatan survei verifikasi yg rutin ini, RSU Syifa Medika Banjarbaru dapat memberikan pelayanan yang profesional dan penuh kasih dengan terus meningkatkan mutu pelayanannya dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

https://www.instagram.com/rsusyifamedikabanjarbaru



Berita & Artikel

 Situasi Terkini Perkembangan Novel Coronavirus (2019-nCoV) 14 Februari 2020

 

Berikut perkembangan kasus Coronavirus (COVID-19), menggunakan sumber data WHO tanggal 14 Februari 2020.

Situasi Terkini :

  • Total kasus konfirmasi COVID-19 global per tanggal 12 Februari 2020 adalah 46.997 kasus, 46.550 kasus diantaranya dilaporkan dari Cina (tersebar di 34 wilayah termasuk Hong Kong SAR, Macau SAR, dan Taipei), dengan 75% kasus konfirmasi dari Cina berasal dari Provinsi Hubei
  • Total kematian 1369 kasus (CFR 2,9%), 1369 diantaranya dilaporkan dari Cina.
  • Kasus konfirmasi yang dilaporkan di 24 negara di luar negara Cina, sebanyak 447 kasus dengan 1 kematian. Satu kematian pertama diluar negara Cina terjadi di negara Filipina. Kasus adalah kontak dekat dari kasus pertama yang dikonfirmasi di Filipina.
  • Dari 447 kasus yang dilaporkan di 24 negara di luar negara Cina, 16 kasus terdeteksi tanpa gejala, 23 negara melaporkan kasus dengan paparan di Tiongkok, dan 94 kasus di 12 negara tidak memiliki riwayat perjalanan ke Cina.

Informasi lain :

  • Negara terjangkit menurut WHO ada 13 negara yaitu Cina, Singapura, Jepang, Republik Korea, Malaysia, Vietnam, Thailand, Amerika Serikat, Jerman, Perancis, UK, Spanyol, dan Uni Emirat Arab. Sedangkan negara lain hanya melaporkan kasus import dari Cina (Memiliki riwayat perjalanan ke Cina) dan belum ada transmisi lokal di negaranya. Daftar negara ini dapat berubah setiap harinya mengikuti perkembangan data dan informasi yang didapatkan.
  • Diantara 24 negara diluar Cina, 4 negara diantaranya melaporkan transmisi lokal pada kluster yaitu Perancis, Jerman, Jepang, dan Singapura.
  • Di antara 12 negara yang melaporkan kasus tanpa riwayat perjalanan ke Cina, 4 negara melaporkan beberapa kasus yang tidak memiliki hubungan epidemiologis yang jelas. Setiap kasus ini sedang diinvestigasi lebih lanjut untuk mengetahui mekanisme mereka terinfeksi. Sedangkan, 8 negara lainnya, melaporkan kasus yang memiliki hubungan epidemiologis.
  • WHO sudah mengkelompokkan beberapa kasus yang memiliki hubungan epidemiologis

source :  http://infeksiemerging.kemkes.go.id/

Chat kami..
Butuh Bantuan ?
Hai, Ada yang bisa kami bantu?...